Rabu, 20 Juni 2018

Wah Ini dia Posisi Tidur Terbaik Terburuk, Untuk Kesehatan Anda!!

Wah Ini dia Posisi Tidur Terbaik Terburuk, Untuk Kesehatan Anda!!? 


Telangkup, menyamping atau terlentang?

Mungkin banyak yang belum tahu jikalau posisi tidur rupanya dapat berimbas kepada kesehatan tubuh. Sebuah studi menyuarakan ada sebagian posisi tidur yang bagus bagi tubuh, ada pula yang sebaiknya dihindari. Ini empat posisi tidur terbaik dan terburuk untuk kesehatan, seperti dikutip dari Daily Mail.

1. Terbaring 


Ilustrasi tidur meringkukIlustrasi tidur meringkuk Foto: Thinkstock Tidur berbaring seperti bayi dalam kandungan di dalam kandungan disebut-ucap sebagai posisi paling nyaman untuk tidur. Memberi kenyamanan dikala tidur dapat saja benar, tetapi belum tentu paling bagus untuk kesehatan. Spesialis kesehatan tidur Elina Winnel mengatakan, posisi tidur berbaring sebaiknya dihindari sebab lebih banyak memberi akibat buruk. Mengapa? "Kita mungkin tak menyadari posisi tidur seperti itu memicu tubuh berada pada mode'hadapi atau hindar'. Artinya, saat tidur dalam posisi hal yang demikian, kita akan memberikan sinyal pada cara saraf sentra bahwa Anda sedang menghadapi keadaan sulit, itu tak bagus dikala tidur, " jelasnya.

2. Tidur Menyamping


Ilustrasi tidur menyampingIlustrasi tidur menyamping Foto: Thinkstock Tidur dengan posisi tubuh miring ke kiri atau kanan akan lebih bagus daripada tidur berbaring. Pakai bantal pada kepala dan di samping tubuh untuk menolong menyangga Anda kala tidur. "Dari perspektif struktur, saraf dan otot tubuh, serta aliran udara (posisi ini) lebih berteman untuk tubuh. Metode pencernaan juga lebih bagus, secara khusus dikala tidur menyamping ke kiri, mengamati jalannya esofagus ke perut, " terang Dr. Ron Ehrlich, penulis 'A Life Less Stressed.

3. Telangkup



Ilustrasi tidur tengkurapIlustrasi tidur tengkurap Foto: Thinkstock Berdasarkan Dr. Ehrlich, telungkup yakni posisi tidur terburuk. Ketika tidur dengan situasi perut tertekan, otot-otot pada kepala, leher dan rahang jadi menegang, sendi rahang juga jadi tegang, dan dapat membikin punggung serta tulang panggul terkilir. Pernafasan malah turut terganggu. Kecuali itu dibeberkan juga oleh spesialis pengobatan tidur Shelby Harris, tidur telungkup malah dapat menambah tekanan pada segala tubuh. "Kamu akan bangun tidur dengan badan terasa kebas dan kesemutan, juga meningkatkan risiko nyeri otot dan persendian, " ujar Shelby.


4. Terlentang 




Ilustrasi tidur telentangIlustrasi tidur telentang Foto: thinkstock Posisi tidur terbaik yang paling direkomendasikan para spesialis kesehatan yakni terlentang. Dr Mark T. Brown menerangkan dikala tidur terlentang, leher, kepala dan dada komponen atas jadi merenggang. "Bahu dan punggung jadi dapat relaks dan juga menolong memecahkan gangguan asam lambung," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buah Kersen, Pohon dengan Banyak Manfaat Kesehatan, Kamu Harus Tahu!

Di masyarakat Jаwа роhоn іnі diketahui dеngаn nama роhоn talok. Buаhnуа оtоmаtіѕ bеrnаmа buаh tаlоk. Adа jugа уаng bіlаng kersen. P...